CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Anugerah Terindah

Fathan fotogenic

Tanpa terasa, sekarang usianya genap 3 bulan. Melihat wajahnya yang lucu membuat semua rasa lelah hilang. Teringat kembali saat mendengar tangis pertamanya yang selalu rebutan dengan 'ngantuk'. Kalau sekarang nangisnya udah jagoan, kenceng banget. Itulah Fathan, anugerah yang diberikan Allah Swt. kepada saya dan keluarga. Fathan merupakan amanah yang dititipkan kepada saya untuk saya rawat dan besarkan dengan baik.

Seringkali ada perasaan kurang percaya diri, terutama saya merawat Fathan sambil bekerja di luar rumah. Apakah saya mampu membesarkannya dengan baik sehingga ia tumbuh menjadi anak yang sehat, kuat, dan cerdas? Setiap hari Senin sampai Jumat, saya menitipkan Fathan kepada pengasuh. Waktu saya bersamanya sepulang dari kantor hingga pagi hari. Hari Sabtu dan Minggu, full bersama dengannya.

Seringkali rasa lelah menghinggapi, apalagi pekerjaan rumah pun masih ditangani sendiri. Akan tetapi, jika melihat tawanya yang ceria semua capek hilang berganti semangat untuk bisa memberikan stimulasi positif untuknya. Setiap hari kami selalu berdua, tertawa bersama, bermain bersama, menangis bersama ...ups... Bundanya suka ikutan sedih kalau Fathan sakit. Bunda harus lebih kuat, yaaa...

Sebagai ibu baru, saya berusaha untuk belajar bagaimana merawat bayi dengan baik. Saya belajar memandikan bayi, belajar memijat bayi, belajar memberikan stimulasi positif kepada bayi dengan harapan Fathan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Saya belajar sendiri dari membaca, browsing di internet, download dari youtube. Alhamdulillah semua informasi bisa didapatkan dengan mudah. Selain itu juga banyak bertanya kepada orang tua.

Anugerah ini harus saya jaga dengan baik. Saya selalu berdoa supaya dimudahkan dalam merawat, mengasuh, dan membesarkannya.Amiin.

"Kamu yang sehat ya, Nak. Jangan menangis, Bunda ada di sini..."