CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Jus Pare, Pembooster ASI

jus-pare

Stok ASIP yang menipis, bahkan sudah out of stock bikin saya ketar-ketir. Sekarang saya sudah tidak punya stok ASIP di freezer. Hari ini pompa untuk diberikan besok. Permasalahannya jumlah ASI yang diperas tidak sebanding dengan jumlah ASIP yang diminum. Sehari, paling banyak saya bisa memeras ASI sampai 3 botol sementara Fathan menghabiskan 6-8 botol. Waduh, tekor, dong yaa…

Saya sudah minum beberapa doping untuk bisa membooster ASI, di antaranya Habatussauda, asifit/lancar asi, hulbah/fenugreek, madu, tapi semuanya belum memberikan hasil yang signifikan. Waduh, bingung banget, gimana caranya biar ASI saya bisa lancar jaya. Kepikiran juga untuk beli teh booster ASI yang harganya selangit itu (hampir 300 rban) untuk pemakaian kurleb 3 bulan. Hiks…gimana, dong.

Saya terus berusaha cari informasi gimana caranya membooster ASI. Akhirnya saya singgah di sini dan menemukan resep jus pare. Waaah, resep yang murah meriah. Tapi yakin nih minum jus pare? Demi Fathan ganteng, bunda akan melakukan segala cara asalkan masih halal dan syar’i. Saya pun langsung coba membuat dan minum jus pare. Hasilnya?

Engingeng… emang sih tidak sebanyak yang dibayangkan. Tapi, Alhamdulillah, kebutuhan ASIP untuk Fathan masih tercukupi. Kegiatan mompa hari ini untuk besok masih terjadi tapi saya tidak terlalu ketar-ketir karena hasilnya cukup meningkat. Saya bisa mompa sampai 5-6 botol sehari kerja. Malamnya, saya bisa mompa lagi. Fathan pun senang karena katanya ssttt… jus pare itu bikin ASI kental dan rasanya manis. Perlu dicoba ga  ya, sama bunda…hehehe…