CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Saat Fathan Sakit...

saat-fathan-sakit,...

Tidak pernah terbersit dalam benak Bunda, bahwa Fathan yang selalu ceria dan sehat harus dirawat di rumah sakit. Saat usianya akan menginjak 9 bulan, suhu tubuh Fathan tinggi. Biasanya suhu tubuh yang tinggi bisa ditangani dengan cara-cara tradisional, seperti balur minyak telon campur bawang merah, 'terapi kangguru', kompres air hangat di ketiak dan leher. Tapi, panas kali ini tidak turun dengan tindakan tradisional. Akhirnya, dengan terpaksa diberi obat penurun panas. Namun, panasnya tetapi tidak turun.

Perasaan cemas terus menghinggapi Bunda, apalagi panas sampai nangis-nangis semalaman karena sakit. Wah, kacau balau, deh. Sempat ditelp tetangga yang denger suara Fathan nangis dan sang tetangga yang kasihan mau ngajak ke RS tengah malam. Keesokan harinya, Bunda bawa ke dokter. Diagnosisnya Fathan terkena radang tenggorokan. Wah, kok bisa, ya? Fathan dikasih obat radang plus antibiotik. Sepulang dari dokter, suhu tubuh Fathan tidak turun-turun, bahkan terus naik hingga mau 40 derajat celcius. Wah, panik banget, khawatir step. Terus dikompres.

Keesokan sorenya, suhu tubuh Fathan tidak turun-turun. Akhirnya, Fathan dibawa ke IGD untuk cek darah. Hasil cek darah, trombositnya rendah. Fathan harus dirawat di RS agar bisa ditangani segera. Malam itu, Fathan langsung masuk RS. Nginep, deh di sana. Setelah masuk RS, terasa lebih tenang karena Fathan dapat segera ditangani. Walaupun, tidak tega juga melihat tangannya yang mungil ditusuk-tusuk jarum infus. Selain itu, setiap pagi, Fathan cek darah.

Setelah cek darah, Fathan ternyata terkena typus. Sedih rasanya melihat Fathan yang biasanya ceria, sekarang tampak lemas dengan tangan yang diinfus. Tapi, ternyata Fathan bisa tetap ceria selama di RS. Bahkan, Bunda banyak dihibur oleh Fathan. Selama di RS, Bunda terus berdoa untuk kesembuhan Fathan. Sekarang, Fathan sudah sembuh dan boleh pulang ke rumah. Bunda berdoa semoga Fathan terus sehat dan tidak sakit lagi. Amiin.