CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Berkenalan dengan Mothercare dan ELC




Sudah lama Bunda kenal brand Mothercare. Maklum sejak hamil anak pertama, Bunda rajin browsing perlengkapan bayi. Salah satu yang keluar di forum-forum diskusi emak-emak yaitu merek Mothercare. Coba-coba browsing, Mothercare ini memang merek perlengkapan bayi yang cukup lengkap. Tapi, alamaaak kalau liat harganya yang cukup highprice bikin Bunda mundur teratur dan cari-cari produk lain. Nah, kehamilan kedua ini, Bunda dapat undangan dari Komunitas Emak Blogger dan Mothercare ke acara gathering-nya Mothercare dan ELC bareng emak-emak. Tujuan gathering ini untuk berkenalan dengan Mothercare dan ELC. So, berhubung lagi hamil juga, Bunda semangat dong, kenal lebih jauh dengan brand yang satu ini.



Acara perkenalan ini diadakan di Café Halaman, Mal Parijs Van Java, Bandung, tanggal 13 Mei 2015. Nah, saat Bunda dan para emak blogger lainnya datang, kami langsung dipersilakan untuk menikmati makan siang menu khas Café Halaman yang enak. Alhamdulillah, perut yang kenyang khan bisa nambah konsentrasi saat menyimak perkenalan dari Brand Mothercare dan ELC. Setelah makan siang, lanjut ke acara perkenalan Kanmor Retail Group, oleh Mbak Bertha Septani, selakuk Marketing Director dari Kanmore Retail Group. Mbak Bertha menjelaskan bahwa Kanmore Group merupakan perusahaan yang membawa brand-brand dari luar ke Indonesia, di antaranya brand Mothercare, ELC, Juche, Coach, Karen Miler, dll. Nah, Mothercare sendiri merupakan brand dari Inggris yang sudah beroperasi di 55 negara. Mothercare masuk ke Indonesia sejak tahun 2005 dan tokonya sudah ada di 8 kota besar di Indonesia.
Lalu apa aja sih produk-produk di Mothercare?




Blooming Marvellous
Tidak hanya perlengkapan bayi, Mothercare menyediakan produk pakaian hamil dengan kualitas terbaik. Koleksi untuk ibu hamil mulai daro celana hamil, pakaian dalam untuk ibu hamil. Kenapa sih untuk ibu hamil harus ada pakaian khusus? Tahu sendiri khan, gimana kondisi ibu hamil yang sering merasa tidak nyaman, kegerahan, berkeringat, apalagi bentuk tubuh yang membesar tentunya nggak bisa pakai lagi baju yang biasa. Ukuran yang membesar tentunya tidak membuat nyaman. Nah, Mothercare menyediakan produk-produk pakaian hamil yang nyaman, adem dipakai sama ibu hamil.

Babywear

Nah, karena Mothercare ini toko perlengkapan bayi, tentunya menyediakan pakaian bayi dong, ya. Apa sih kelebihan pakaian bayi merek Mothercare jika dibandingkan denga merek lain? Kalau Bunda lihat sih memang, model-model pakaian bayi di Mothercare lucu-lucu bikin gemes. Apalagi sleepsuit-nya. Coraknya manis-manis, deh. Oh iya, coba perhatiin deh, biasanya tag disjahit di bagian leher, kalau produk Mothercare, tag dijahit di bagian kaki. Tujuannya tentu untuk membuat bayi nyaman. Kalau tag di leher khan suka bikin gatal. Jangankan bayi, orang dewasa juga sering kurang nyaman. Bahannya 100% cotton. Kelebihannya, saat siang hari cuaca panas, bahannya bikin adem, sementara kalau malam hari saat dingin, bahannya bikin hangat. Nah, bobo bayi jadi nyenyak, deh. Kancingnya terbuat dari nikel jadi tidak berjarat. Bisa dicuci dengan berbagai deterjen berkali-kali dan bahan pakaian tetap awet nggak belel.


Travel
Emak-emak gaul sekarang khan seneng tuh bawa bayinya jalan-jalan. Kalau Bunda dulu suka males bepergian bawa bayi soalnya suka rempong banget. Kalau nggak terlalu penting sih kayaknya mendingan di rumah aja, main-main sama bayi. EIts…ternyata Mothercare nyediain produk untuk traveling kayak carseat, pushchair, baby carriers, hingga aksesoris bepergian lainnya. Semuanya keren-keren modelnya dan awet, deh.


Nursery

Perlengkapan kamar tidur bayi-nya pun lengkap banget. Ihhh mupeng banget. Ada mosses basket & cribs, cot bet dan nurslngkery furniture,sleeping bag, hingga aksesoris tempat tidur. Urusan kualitas bahan pastinya yang terbaik, worth it –lah sama harganya, hehehe.


Bathtime
Acara mandi paling seru kali si bayi anteng. Alhamdulillah, Fathan anteng banget kalau dimandiin. Nah, Mothercare juga menyediakan perlengkapan mandi yang lengkap, mulai dari produk toiletries dan perlengkapan lainnya.


Feeding
Naaaah, paling betah nih kalau udah mantengin perlengkapan feeding bayi. Modelnya yang lucu-lucu suka nggak nahan kekepin dompet. Hahaha… Waktunya MPASI tiba, Mothercare menyediakan tempat makan yang bisa nempel ke highchair. Jadi, bayi kita bisa latihan makan sendiri. Sendoknya didesain ergonomis, mudah dipegang oleh tangan kita. Produk unggulan lainnya yaitu Innosense. Dot bayi yang ujungnya menyerupai putting ibu. Si bayi nggak bakalan bingung putting dan mencegah kolik juga.




Playtime
Bayi sejak 0 bulan udah bsa diajak main, lho. Mothercare juga menyediakan mainan yang lucu-lucu dan edukatif tentunya, mulai dari bayi 0 bulan. Setiap mainan memiliki fungsi untuk merangsang perkembangan bayi.


Nah, segitu dulu kenalan dengan Mothercare. Sekarang kita kenalan sama ELC atau Early Learning Center.

ELC didirikan oleh sepasang suami istri bernama John Beale dan istrinya yang ingin memberi anaknya mainan yang tidak hanya menyenangkan tetapi membantu kecerdasan tumbuh kembang anak. Pada saat itu, mainan yang beredar di pasaran banyak nya mainan yang mengandung kekerasan karena pengaruh perang dunia II. ELC masuk ke Indonesia sejak tahun 2008. Saat ini, tokonya sudah ada di 8 kota besar di Indonesia.

ELC selalu mempertahankan control melalui aspek kualitas produk, pengembangan isi, dan terutama keamanan. Ada empat cor benefit yang terdapat di semua produk ELC yaitu:

1. Nilai bermain (play value); setiap produk ELC selalu menyenangkan dan mendorong anak untuk belajar sambil bermain.

2. Keamanan (safety); setiap produk ELC selalu diuji secara komprehensif oleh pihak internal ELC atau oleh laboratorium independen sebelum dipasarkan, sehingga telah lolos dan melampaui uji keamanan di Inggris dan Eropa. Standard keamanan ini mencakup fisik, mekanik, symbol, ketahanan terhadap api, peringatan usia, bahan kimia yang digunakan, keamanan mainan elektronik, petunjuk penggunaan, ukuran dan berat produk.

3. Kualitas (quality); produk ELC berkualitas terbaik sehingga memiliki ketahanan maksimal. Jika mainan dibanting dan dijatuhkan oleh anak-anak tetap tidak rusak. Ada demo mainan yang dibanting dan bisa disambung lagi.

4. Harga yang pantas (value for money); harga yang tinggi sesuai dengan kualitas produk. Jadi, nggak harus terus-terusan beli mainan yang cepat rusak. Hehehe…worth it-lah.

Terdapat berbagai kategori produk yang disediakan ELC untuk tumbuh kembang anak, di antaranya: baby & toddler, ;let’s pretend, sport & activity, puzzle & games, action & adventure, art & creativity, making music, and learning & books.Setelah selesai acara perkenalan, Bunda dan peserta lainnya langsung diajak ke store untuk melihat-lihat produk Mothercare dan ELC. Oh iya, kami juga dapat voucher diskon, dong. Hahaha…jadi bisa langsung belanja, deh. Oh iya, di toko juga lagi ada promo diskon untuk produk-produk tertentu. Untuk yang nggak bisa datang ke store, konsumen bisa berkunjung ke www.mothercare.co.id dan ELC ….selamat belanjaaaaa… Oh iya, lagi ada luckydraw family nih di Mothecare. Belanja dapat kupon untuk diundi dengan hadiah jalan-jalan sekeluarga ke London untuk pemenang pertama, pemenang kedua jalan-jalan sekeluarga ke Singapura, dan hadiah berupa produk strolley. Duuh, mulai hitung-hitung budget buat newborn dan kakaknya, deh.