CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Tips Rias Wajah Saat Hamil




Biasanya nih, saat hamil seorang ibu suka agak malas dandan. Itu kejadian saat Bunda hamil anak pertama. Waah, saat itu Bunda sama sekali nggak mau dandan, jadinya wajah kucel bin dekil. Pergi ke kantor cuek aja nggak pakai bedak. Pokoknya polos banget. Katanya sih karena bawaan bayinya laki-laki. Nah, hamil anak kedua ini, Bunda maunya nggak kayak kehamilan pertama. Hasilnya, sekarang pergi ke mana-mana nggak polos lagi. Minimal pakai pelembab, bedak, pakai blush on, pakai lipstick, pakai eyeliner, pakai pensil alis. Hahaha…itu mah make up lengkap atuh, ya. Nah, sekarang Bunda mau berbagi tips rias wajah saat hamil.

Menurut buku yang Bunda baca, saat hamil sifat dan warna kulit berubah saat hamil.Pantesan Bunda merasa kulit wajah terasa lebih gelap daripada biasanya. Seminggu sekali, Bunda masih facial ringan di rumah, scrubing kulit wajah dan maskeran. Fungsinya untuk membersihkan kotoran dan minyak di wajah. Apalagi, Bunda lagi resolusi nih ngusir komedo di hidung, Hehehe …produk untuk mengusir komedo dibahas di sini, yaaa…
Ada beberapa tips yang bisa dilakukan saat merias wajah. Ini dia tips-tipsnya:
Garis-garis tipis atau kerutan.  Jika kulit terasa lebih kering, garis-garis halus akan lebih terlihat. Berhentilah menggunakan eyeshadow yang mengilap atau berkilau, bedak dasar yang tebal, dan bedak berwarna. Produk-produk ini akan membuat garis halus dan kerutan terlihat lebih nyata. Kalau Bunda pakai bedak dengan warna natural.

Kulit sangat berminyak. Nah, ini masalah Bunda, kulit wajah berminyak banget. Nah, untuk memeranginya, Bunda menggunakan cairan penyegar atau astringent, bedak dasar yang bebas minyak alias oil free, dan menggunakan bedak transparan.

Kulit sangat kering. Untuk kulit yang sangat kering hingga bersisik, lebih baik tidak memakai rias wajah. Lembabkan kulit dengan baik. Bisa juga memakai bedak dasar yang berbahan utama minyak dan bedak bubuk untuk memperlambat hilangnya cairan. Pelembab krim yang kental juga berfungsi sebagai penahan hilangnya cairan pada daerah yang kering.

Lingkaran Hitam. Jika ada lingkaran hitam di sekitar mata, Bunda bisa mengaplikasikan lapisan tipis bedak dasar, gunakan sedikit krim untuk menutup noda di bawah mata, dan biarkan mongering. Ulaskan lagi tipis-tipis bedak dasar, dan campur hingga terlihat rata. Terakhir, spaukan bedak transparan. Oh iya, sekarang Bunda juga rutin pakai eye cream agar area sekitar mata lebih cerah juga untuk mengusir garis-garis halus di sekitar mata.

Bibir kering dan each-pecah. Nah, Bunda ngalamin nih bibir kering. Rasanya nggak enak banget. Nah, Bunda ngakalinnya dengan mengoleskan produk Tender Care sebelum tidur. Hasilnya, pagi hari bibir terasa lembab. Bunda pun pede deh pakai lipstick. Hehehe…tapi Bunda tetap menghindari lipstick yang matte karena cenderung membuat bibir lebih kering. Pakainya lipstick yang mengandung banyak pelembab.

Nah, itu tipis-tipis merias wajah saat hamil, Jadi, walaupun sedang hamil, Bunda tetap bisatampil segar. Nggak kusut bin kucel lagi, hehehe…