CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Product Review: Gabag Calmo Army




Punya bayi dan memutuskan tetap bekerja, Bunda harus siap dengan segala keribetan menyiapkan ASI, jika Bunda memang tetap ingin memberikan ASI untuk si buah hati. Alhamdulillah, Bunda punya pengalaman tetap memberikan ASI pada anak pertama dengan tetap sambil bekerja. Walaupun tidak sampai 2 tahun pemberian ASI-nya tapi segitu juga sudah uyuhan (bahasa Sunda) karena memang memberikan ASI perah bukanlah hal yang mudah bagi Bunda. Bunda harus menyiapkan mental, tenaga, dan pikiran agar Bunda bisa memenuhi kebutuhan ASI untuk si buah hati. 

Alhamdulillah, beberapa perlengkapan ‘perang’ untuk memerah ASI masih ada, sisa peninggalan anak pertama. Sehingga Bunda tidak banyak membeli peralatan baru. Bunda hanya membeli pompa ASI manual karena pompa ASI elektrik sisa peninggalan Fathan sudah laku terjual. Sebelumnya tidak menyangka Fathan akan segera punya adik. Lalu, belilah pompa baru merek Spectra. Harganya tidak terlalu mahal, cukup tangguh untuk dipakai terus-menerus.

Untuk penyimpanan ASI, Bunda juga sudah punya cooler box yang tahan dingin selama 24 jam. Namun, ternyata muncul masalah. Sebenarnya bukan masalah besar, tapi cukup ribet saat Bunda pergi ke kantor dengan membawa tas laptop yang cukup berat plus menjinging cooler box. Belum lagi bawaan tas Fathan ke sekolah. Bunda berangkat kantor bareng Fathan sekolah. Kebayang khan rempongnya bawaan Bunda.
Bunda ingin bisa lebih praktis saat pergi ke kantor, tidak harus menggembol barang segambreng kayak mau pindahan. Lalu, iseng-iseng browsing dan nemu produk yang keren banget. Duh, ini produk emang lagi dibutuhin banget. Tas ASI sekaligus tas laptop. Bentuknya tas gendong. Ukurannya besar bisa muat banyak. Yang bikin tambah mupeng itu lho coraknya army look. Hehehe..nggak keliatan kebayi-bayian, hahaha..keren pokoknya mah.





Mereknya Gabag alias GabagCalmo Army. Produsen tas perlengkapan ibu menyusui yang modelnya keren-keren. Harganya cukup terjangkau karena Gabag produk asli Indonesia. Sekalian cinta produk dalam negeri, deh. Bahan tas tebal dan kuat. Di dalamnya ada dua bagian, satu bagian untuk menyimpan laptop, bagian lain untuk menyimpan perlengkapan lain, bisa untuk perlengkapan bayi, dan lain-lain. Kalau Bunda sih dipakai untuk menyimpan kabel-kabelan. Lalu, di mana ASI di simpan? Rupanya ASI disimpan di bagian bawah tas. Ukurannya cukup lega bisa menyimpan 8 botol ASI. Disediakan juga 2 icegel. 

Dengan menggendong Gabag Calmo Army, Bunda nggak harus ribet bawa banyak bawaan. Cukup disimpan dalam satu tas. Bunda tinggal gendong si Gabag Calmo Army, bonceng Fathan, dan goooo …. Berangkat deh ke kantor. Hehehe …praktis banget, khan. Kalau sepulang kantor ada kegiatan lain, misalnya menghadiri suatu acara tidak ribet dengan berbagai barang bawaan. Teteup praktis dan enak dibawa-bawa. Pokoknya di Gabag ini sudah membantu Bunda beraktivitas ke mana pun tapi tidak ribet. Suka..suka banget, deh.