CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Baby Spa, Bayi Sehat Bunda Pun Senang.




Baby Spa, Bayi Sehat Bunda Pun Senang. Saat Fathan berusia 3 bulan, Bunda ngebet pengen baby spa. Bukan karena gengsi-gengsian atau baby spa lagi ngetren tapi karena Fathan doyan banget main air. Sejak lahir, Fathan nggak nangis kalau dimandiin. Dia malah doyan banget mandi. Hahaha … mungkin karena pas hamil Fathan, Bunda juga doyan mandi, jadinya nurun ke bocah ndut nan lucu itu. Bunda juga pernah nonton di tv kalau baby spa bisa bikin anak sehat dan ceria. Bunda pun memutuskan Fathan Baby Spa, Bayi Sehat Bunda pun senang. 

Seperti dugaan Bunda, Fathan happy banget pas baby spa. Nggak ada nangis-nangisnya. Malah saat dipijat alias massage, Fathan tampak sangat enjoy. Apalagi pas lagi berenang, waaah betah banget. Hihihi … lucu banget lihat Fathan berenang.

Sayangnya, Bunda nggak bisa rutin ajak Fathan baby spa. Fathan baru baby spa lagi saat usia 3 tahun. Namun, dia tetap exciting dan suka banget. Emang pada dasarnya doyan main air, makanya Fathan betah tuh pas waktunya berenang.

Berbeda dengan Fathan, Fakhira yang sekarang usianya 11 bulan, kayaknya kurang suka main air. Setiap dimandiin pasti rusuh. Hahaha …seringnya nangis, apalagi saat diguyur air, padahal airnya hangat. Setiap anak memang beda-beda, yah. Tapi, Bunda pengen juga cobain Fakhira untuk baby spa. Kira-kira dia suka nggak, ya?

Saat Bunda treatment di DF Clinic, Bunda terpaksa bawa Fakhira karena tidak ada yang jaga. Kebetulan, DF Clinic menyediakan baby spa. Waaah, seru, tuh. Sambil nunggu antrean treatment, Fakhira bisa baby spa, dulu. Oke, deh, kita lihat bagaimana Fakhira baby spa? Kita-kira, suka nggak, ya?
Sebelumnya, Fathan pernah baby spa di DF Clinic dan dia suka banget. Sekarang giliran adiknya. Mba therapist langsung menyambut Bunda dan Fakhira dengan ramah. Fakhira dibiarkan nyaman terlebih dahulu di ruangan dengan cara dibiarkan main. Di sana disediakan banyak mainan, Fakhira pun bebas bereksplorasi dengan semua mainan yang disediakan.
Fakhira eksplorasi ruangan bermain dulu sebelum dipijat


Nampaknya Fakhira sudah nyaman, mba therapist pun mulai meminta Bunda membuka baju Fakhira. Mba therapist akan mulai memijat Fakhira. Pijatan lembut mulai dilakukan dari kaki. Fakhira memang nggak seanteng Fathan saat dipijat, namun sepertinya Fakhira menikmati pijatan yang dilakukan mba therapist. Fakhira nggak nangis, lho, cuma sedikit nggak mau diam. Hehehehe … dia teteup pegang mainan walaupun dipijat.
Fakhira nyaman dipijat sambil main


Setelah dipijat, mba therapist menyiapkan air untuk berenang. Naaah, Bunda penasaran dong, kira-kira Fakhira bakalan suka nggak ya berenang? Sambil nunggu air memenuhi bak, mba therapist membantu Fakhira yoga. Yaap, bayi kecil aja bisa yoga, pastinya bayi mungil ini bisa mersakan manfaat dari yoga. Hehehe … Bunda pun cuma bisa melongo melihat Fakhira yoga. Hihihi …lucu gerakannya. Daaan, Fakhira pun nggak rewel. Mba therapist bilang kalau banyak bayi lain yang baby spa itu rewel dan nangis. Alhamdulillah, Fakhira termasuk bayi yang anteng saat baby spa. Ini pasti karena baby spa menyenangkan dan Fakhira bisa menikmatinya.

Sebelum berenang, yoga dulu, yaa...

Setelah yoga, air di bak pun sudah siap dengan kehangatan yang pas. Fakhira pun memakai ban dan mulai masuk ke air. Awalnya, Fakhira tampak kaget masuk ke air. Dia mulai beradaptasi di air dan mulai menikmati kegiatan berenang. Lucu banget lihat ekspresinya. Kelihatan dia lagi mikir, “aku lagi apa, ya?” sambil nendang-nendang kakinya di air, sementara tangannya memegang memegang ban. Kelihatan banget kalau ada rasa takut. Tapi, Fakhira nggak nangis. Lama-lama, dia menikmati kegiatan berenang. Dia pun mulai asyik memainkan bola-bola warna-warni yang ada di kolam. Hihihi … lucu banget, deh.
Baby Spa memang banyak manfaatnya karena mulai dari dipijat, yoga, sampai berenang memiliki manfaat bagi tumbuh kembang bayi.

Seru banget berenangnya, yaaa
Adapun manfaat berenang bagi bayi adalah sebagai berikut.
1.       Anak-anak yang berenang sejak bayi memiliki perkembangan motoric yang lebih baik. Berenang membuat bayi menggerakkan seluruh tubuh mereka, mulai tangan, kaki, dan kepala. Pantesan Fakhira menendang-nendangkan kakinya di air, tangannya pun bergerak-gerak.
2.       Anak-anak yang berenang sejak kecil akan terbiasa mengikuti instruksi atau mendengarkan perkataan orang lain. Hal ini membuat kemampuan kognitifnya semakin berkembang. Perkembangan kognitif pada bayi meliputi berfikir, belajar, dan proses pemecahan masalah.
3.       Anak-anak yang belajar berenang sejak kecil bisa lebih mudah beradaptasi dan bersosialisasi.

Selanjutnya manfaat baby massage yaitu sebagai berikut.
1.       Mengusir rasa tidak nyaman
2.       Mempercepat myelinasi
3.       Melatih respon syaraf
4.       Meningkatkan kualitas tidur
5.       Merangsang sarf vagus
6.       Membantu pertumbuhan massa oto
7.       Membangun bonding
8.       Meningkatkan kesadaran bayi akan tubuhnya
9.       Memperkuat sistem imun
1.   Mengajarkan anak sejak lahir bahwa mereka punya wewenang atas tubuhnya dan boleh menolak jika orang menyentuh tubuhnya
1 -Meningkatkan aliras nutrisi di dalam sel-sel tubuh
--  Melancarkan sirkulasi tubuh dan meningkatkan indera-indera sensorik.

Melihat banyaknya manfaat berenang dan baby massage, sepertinya Fakhira harus sering-sering baby spa ini. Bunda tentunya ingin Fakhira tumbuh menjadi anak yang cerdas dan sehat. Dengan baby spa, bayi sehat bunda pun senang.

Menurut saya, DF Clinic menjadi tempat baby spa yang direkomendasikan. DF Clinic menyediakan therapist yang terampil dan berpengalaman. Mba therapist pun mampu membuat bayi nyaman sehingga tidak rewel saat proses baby spa. Fasilitas yang disediakan pun banyak. Di sana disediakan aneka ragam mainan yang menarik sehingga membuat bayi nyaman dan betah. Bayi pun diberi kesempatan untuk beradaptasi terlebih dahulu dengan bermain sehingga bayi tidak menangis saat dipijat. Ruangannya luas dan nyaman sehingga membuat bayi dan Bunda pun betah berlama-lama di sana. Kolam berenang yang disediakan cukup luas untuk bayi sehingga bayi bisa nyaman. Selama berenang pun disediakan mainan lullaby yang memutar music menenangkan bayi. Bayi pun menjadi tenang saat berenang.

Selain semua fasilitas tersebut, DF Clinic juga menempelkan banyak poster yang memberi pengetahuan bagi Bund tentang tumbuh kembang bayi. Sambil menunggu Fakhira baby spa, Bunda bisa baca-baca dan belajar lagi tentang tahapan tumbuh kembang bayi.

Baca: DF Clinic, Paket Komplet Kecantikan & Kesehatan untuk Keluarga


So, buat yang Bunda-Bunda yang punya bayi dan ingin mencoba baby spa, bisa coba di DF Clinic. Sambil mengantar bayi baby spa, Bunda juga bisa perawatan. Hehehe … sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Nggak ada lagi alasan Bunda nggak sempat perawatan karena sibuk ngurus bayi. Di DF Clinic, Bunda dan si kecil bisa rileks dan nyaman dengan berbagai perawatan yang disediakan di sana. Sehingga saat baby spa, bayi sehat Bunda pun senang.

DF Clinic

Jalan Leumah Neundeut no 10 Bandung.
telepon      : 022-2010593
whatsapp   : 0812 2190 6850
Bisa klik websitenya www.dfclinic.com