CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Tips Bepergian dengan Anak





Punya dua balita itu memang sedikit rempong saat harus bepergian. Banyak hal yang harus dipersiapkan. Namun, anak-anak itu suka banget lho kalau diajak pergi. Apalagi kalau lagi akhir pekan atau hari libur. Pasti mereka nagih.

“Bunda, hari ini libur, kita mau ke mana?” Itu ungkapan si sulung yang ingin pergi jalan-jalan. KAlau si kecil Fakhira lain lagi. Jika dia mau jalan-jalan, pasti dia akan mengambil sandal sepatu miliknya dan menarik-narik gendongan. Lalu kedua benda itu diserahkan ke Bunda. Itu artinya si kecil pengen jalan-jalan. Duuuh, duo imut ini memang ngegemesin, deh. Mana bisa coba Bunda menolak keinginan mereka.

Nah, biar enggak ribet saat bepergian dan anak-anak pun tetap happy apa yang sebaiknya Bunda lakukan, ya?

Kalau makan belepotan


Menentukan  tujuan
Sebelum akhir pekan, biasanya menentukan terlebih dulu tujuan, ke mana akan membawa anak-anak pergi. Ke arena bermain indoorkah? Atau area bermain outdoor? Atau sekadar mengajak mereka makan di luar. Kenapa harus menentukan tujuan? Agar Bunda bisa mengukur berapa lama akan pergi, apa saja yang harus dibawa, berapa lama perjalanan, dan moda transportasi apa yang digunakan.


Menentukan Kostum Bepergian
Setelah tujuan ditentukan, penting juga bagi Bunda untuk menentukan pakaian apa yang dipakai anak-anak. Jika akan pergi ke area bermain, biasanya Bunda akan memakaikan baju dari bahan kaos yang adem dan menyerap keringat. Apalagi si sulung itu hobinya main air. Jadi kalau  pakai baju yang tidak berat saat terkena air. Selain itu, Bunda juga akan memilih baju selain warna putih. Alasannya kalau kotor mudah dibersihkan. Apabila akan pergi ke acara resmi, semisal undangan, Bunda akan menyiapkan baju yang lebih resmi, seperti atasa kemeja dan celana jeans. Sepatunya pun tentu disesuaikan.  Kalau ada kostum seragam, ya biasanya si sulung seragam sama ayahnya dan Bunda pakai baju yang sama dengan si kecil Fakhira.

Menyiapkan pakaian ganti
Nah, ini penting banget buat Bunda yang masih punya dua bocah yang hobi main kotor-kotoran. Ke mana pun pergi harus membawa baju ganti. Apalagi si sulung termasuk anak yang aktif. Makan di luar pun bisa jadi tragedy baju kotor dan basah kalau bawa balita. Jadi, si Bunda sudah harus menyiapkan baju ganti yang ok eke mana pun pergi.

Sepertinya memang kalau punya balita itu harus punya stok pakaian yang banyak. Apalagi Fathan lagi masa aktif-aktinya bereksplorasi, begitu pun si kecil Fakhira. Kendalanya, Bunda sering tidak sempat jika harus pergi ke mal untuk belanja baju. Untungnya sekarang sudah ada MatahariMall.com yang menyediakan beragam varian pakaian untuk anak-anak. Apalagi sekarang sedang ada promo baju anak lelaki MatahariMall. Banyak sekali model baju anak laki-laki dengan harga promo. 



Wow, ini mah bikin Bunda mupeng deh. Harga-harga promonya bisa bikin emak-emak kalap, lho.  Pilih-pilih outfit yang bikin si ganteng Fathan tambah kece.Promo baju anak lelaki MatahariMall memang bikin anak Bunda makin ganteng, deh.