CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Anak Sehat dan Cerdas Sejak dalam Kandungan





“Bunda, Aa pengen berenang di kolam renang waterbum,” pinta bocah laki-laki berusia 3,5 tahun. Sementara si adik Fakhira un tampak enggak sabar ingin mencoba baju renang barunya. Duuh, ini dua bocah memang sangat suka berenang, deh.

Hari kemarin  pun ayahnya anak-anak mengajak mereka ke Water Boom Pantai Indah Kapuk. Fathan langsung exciting melihat wahana kolam renang yang sangat menyenangkan. Dia pun tidak sabar ingin segera berganti pakaian untuk berenang.

Anak-anak sangat betah berlama-lama di air. Malahan Fakira terus-terusan keliling jalan. Maklumlah dia sedang masa-masanya eksplorasi. Di sela-sela berenang, anak-anak merasa lapar dan minta makan. Untungnya di sana terdapat foodcourt yang menyediakan aneka menu, baik menu nusantara maupun menu western. Anak-anak pun makan dengan lahap.


“Waah, makannya lahap ya, bu, anak-anaknya,” sapa seseorang ibu muda.
“Alhamdulillah,” jawab si Bunda senang.
“Kalau anak-anak saya picky eater, sampai stress, nih,” ucapnya lagi.
“Hmmm… kalau saya sih mungkin dulu saat hamil doyan makan jadi anak-anak pun selera makannya kuat,” jawab saya.
“Oh gitu, ya, kalau saya sih dulu saat hamil memang agak sulit makan, saya pun enggak mau minum susu hamil,” ucapnya lagi.
“Waah, kalau saya sih suka banget minum susu ibu hamil,” jawab saya.
“Hmm … begitu, ya, kayaknya anak-anak ibu juga lincah-lincah ya, apalagi yang besar, cerewet banget,” ucap ibu muda tersebut sambil memandang anak-anak yang sedang asyik makan.
“Hehehehe..” saya hanya tersenyum simpul. Fathan memang termasuk anak yang cerewet dan suka banget bertanya. 

Ya, alhamdulillah, si Bunda memang patut bersyukur karena anak-anak tidak bermasalah dengan makan. Mereka doyan makan dan minum susu. Kalau diingat-ingat mungkin karena dulu saat hamil memang si Bunda rutin minum susu ibu hamil lactamil. Bunda pun bersyukur, dulu saat hamil Bunda tidak bermasalah dengan nafsu makan. Bahkan, Bunda rajin minum susuibu hamil lactamil yang memang mengandung banyak zat gizi yang penting bagi ibu hamil. Susu ibu hamil memang mengandung berbagai manfaat bagi ibu hamil juga bagi janin yang dikandung. Sehingga, pertumbuhan otak janin dalam kandungan pun bisa berkembang dengan sempurna. Apalagi saat hamil khan kadang ibu hamil sulit makan. Dengan minum susu ibu hamil tentunya kebutuhan nutrisi ibu hamil dapat terpenuhi dengan baik.

Itu merupakan salah satu upaya saya agar anak-anak bisa tumbuh sehat dan cerdas sejak dalam kandungan.