CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Kehamilan yang Menyenangkan




Kehamilan yang Menyenangkan. Itu yang  Bunda rasakan setelah dua kali mengalami kehamilan saat usia di atas 30 tahun. Ya, si Bunda telat hamil. Akhinya setelah 7 tahun menanti, AllahSwt. Memberikan rezeki luar biasa. Janin hidup di rahim Bunda. Penantian panjang dan berliku ini pun berbuah manis. Dengan hadirnya janin dalam rahim tentunya memengaruhi siklus tubuh si Bunda.  Bagi si Bunda trimester pertama merupakan tahap kehamilan yang menyenangkan.

Alhamdulillah, si Bunda tidak mengalami susah makan seperti perempuan hamil pada umumnya. Biasanya ibu hamil pada trimester pertama sering tidak mau makan, tidak bisa mencium bau-bauan, bahkan ada yang tidak bisa mencium bau nasi. Setiap mencium bau nasi langsung muntah. Kalau si Bunda, malahan nafsu makan bertambah. Jadi benar-benar tidak ada masalah dengan makan.

Apa saja yang si Bunda alami pada trimester pertama hingga menyebutkan kehamilan yang menyenangkan.

1.       Morning Sicknes
Seperti umumnya perempuan hamil, saya mengalami morning sickness.Pada trimester kehamilan ini tubuh si Bunda mengalami adaptasi karena ada janin yang menghuni rahim. Seperti halnya perempuan hamil lainnya, si Bunda merasa mual dan muntah.Tapi untungnya tidak parah. Paling cuma pagi hari saat bangun tidur. Selanjutnya si Bunda bisa beraktivitas seperti  biasa tanpa ada kendala.

2.       Mendapat perhatian lebih
Pada trimester pertama kehamilan, seorang ibu hamil memiliki risiko keguguran janin karena pada masa itu janin belum terbentuk sempurna. Sehingga si Bunda dilarang melakukan aktivitas-aktivitas yang dapat membahayakan janin, seperti lari-lari ngejar angkot, naik turun tangga (walaupun bandel, sih) angkat-angkat cucian, dan aktivitas berat lainnya. Bonusnya, si Bunda dapat perhatian lebh dari orang-orang sekitar. Menyenangkan sekali, yaaa…

3.       Suka makanan asam
Si Bunda tuh suka banget rujak. Walaupun enggak hamil, suka rujak. Nah, mumpung hamil muda, puas-puasin deh makan rujak. Hahaha ..enak banget bisa makan rujak setiap hari. Seger gitu, deh. Si Bunda pun tidak merasa mual.

4.       Mulai merasakan kehadiran kehidupan dalam rahim itu rasanya menyenangkan. Rasanya ada sesuatu yang berharga dibawa ke mana-mana. Kita tidur, dia ikut tidur, kita makan dia ikut makan. Apalagi saat akhir trimester pertama, si janin sudah mampu bergerak reflek. Si Bunda paling seneng elus-elus dedek bayi. Rasanya menyenangkan ada kehidupan di dalam sana.

Itulah kehamilan yang menyenangkan pada trimester pertama yang dialami si Bunda. Bersyukur sekali mengalami dua kali kehamilan yang menyenangkan. Tanpa ada hambatan yang berarti. Akhirnya lahirlah dua buah hati yang begitu menyejukkan jiwa.