CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Tips Memotret Balita




Tips Memotret Balita. Punya balita memang membuat para orangtua ingin mengabadikan momen-momen berharga bersama si kecil. Apalagi pada tahap perkembangannya, biasanya para orangtua ingin mengambil gambar keceriaan si kecil. Namun, mengambil foto balita itu susah-susah gampang. Maklumlah, masa-masa balita adalah saat si kecil sangat aktif bergerak. Oleh karena itu, Bunda memang harus sangat sigap jika ingin mengambil gambar si kecil.

Untuk bisa mengambil gambar si kecil yang bagus tentunya harus juga didukung oleh kamera yang bagus. Bunda pun meluncur ke forum jual beli kamera untuk melihat-lihat kamera yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan Bunda. Ah, ternyata banyak sekali pilihan kamera yang oke. Si Bunda tinggal menyesuaikan dengan bujetnya.

Oh iya, ada beberapa tips memotret balita yang Bunda kumpulkan agar si Bunda bisa mengambil gambar anak-anak. Ini dia beberapa tips yang berhasil Bunda kumpulkan.

Baca Juga: Tempat Wisata Alam Seru untuk Anak

1.       Memilih lensa kamera yang bagus
Anak usia balita memang sedang senang bergerak dengan aktif. Oleh karena sebaiknya menggunakan lensa yang ringan. Disarankan juga lensa yang digunakan memiliki stabilizer (IS/VR). Anak balita merupakan objek yang bergerak sehingga jika ingin mengambil gambarnya, tangan harus terus bersama lensa mengikuti gerakan anak. Oleh sebab itu, dibutuhkan lensa yang memiliki IS/VR untuk mencegah bluring akibat dari getaran tangan.

2.       Memilih kostum yang tepat
Walaubagaimana pun ini adalah pemotretan, dan potret tersebut akan dikenang oleh orangtua dan si anak sendiri. Sehingga jika ingin hasil maksimal, lebih baik memang menggunakan kostum yang tepat. Jika memang, foto yang dilakukan di area outdoor sebaiknya mengunakan si anak menggunakan kostum yang sesuai dan tentunya nyaman.

3.       Menyediakan properti yang disukai anak-anak
Buatlah si anak merasa nyaman. Seringkali, anak-anak tidak mau dipotret atau akan rewel jika tahu akan dipotret. Salah satu caranya agar si anak merasa nyaman dan hasil foto natural sebaiknya menyiapkan properti yang disukai anak-anak, misalnya mainan. Jika ada mainan kesayangannya, biasanya si anak akan lebih fokus pada mainan.

4.       Bergerak cepat
Nah ini yang palig penting, saat memotret, Bunda harus sigak dan cepat. Bunda juga harus bisa menunggu momen terbaik. Saat ada momen yang bagus ambil beberapa jepretan agar mendapatkan hasil yang terbaik.
Nah, itu beberapa tips memotret balita alas Bunda. Hasilnya lumayanlah, Bunda punya koleksi foto-foto si kecil yang sedang beraksi dengan ekspresi yang imut dan lucu.