CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Atur Pola Makan Tubuh Pun Lebih Sehat




Atur Pola Makan  Tubuh Pun Lebih Sehat. Menginjak usia 35 tahun, Bunda sudah berada di usia matang, bukan lagi usia kinyis-kinyis. Di usia matang ini, Bunda masih sibuk dengan dua balita yang sering menguras energi. Maklumlah, si Bunda baru hamil anak pertama saat usia 31tahun, jadi yah bisa dbilang telat punya anak. Tapi si Bunda sangat bersyukur, Allah Swt. telah mengaruniakan dua buah hati yang pintar dan cerdas. Keduanya memang kerapkali membuat si Bunda sakit kepala dan gagal fokus. Tapi itulah nikmatnya menjadi seorang ibu. Si Bunda bahagia dengan keberadaan mereka yang selalu menyemarakkan hari-hari Bunda.
Nah, punya dua balita yang sedang aktif-aktinya memang memerlukan energi yang luar biasa. 

Namun,kadang energi Bunda sudah terkuras habis oleh aktivitas pekerjaan di kantor dan di jalan. Maklumlah perjalanan pergi ke kantor sambil mengantar mereka ke sekolah pun sudah menguras energi. Lalu aktivitas di kantor yang kadang pusing karena dikejar deadline. Lanjut perjalanan pulang ke rumah yang tentunya menghabiskan energi banyak. Seringkali si Bunda merasa lemes banget dan kepala psuing saat tiba di rumah. Padahal, seharusnya si Bunda tetap energik menghadapi dua bocah yang selalu rame cari perhatian Bunda.

Mulanya si Bunda berpikir untuk memiliki energi yang besar si Bunda harus banyak makan. Yah, si Bunda banyak makan akibatnya berat badan tidak terkendali. Hasilnya apakah energi tetap besar untuk menghadapi kegiatan sehari-hari? Hasilnya, si bunda tetap merasa lemas bahkan sering jatuh sakit. Waah, ternyata kelebihan berat badan itu kurang nyaman ya. Akhirnya si Bunda memutuskan untuk mengurangi berat badan. Caranya dengan mengatur pola makan.Pilihannya untuk karbohidrat, si Bunda memilih beras merah untuk diet. Ya, menurut artikel yang Bunda baca sih, beras merah lebih bagus daripada beras putih karena mengandung banyak serat dan lebih cepat mengenyangkan.

Dengan rutin mengatur pola makan, memperbanyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, berat badan Bunda lebh stabil, tidak mudah naik. Hehehe.. baju-baju yang dulu enggak muat sekarang bisa dipakai lagi, deh. Ada efek lainnya lagi, lho. Selain berat badan yang stabil, si Bunda pun merasa lebih sehat.  Dulu si Bunda sering merasa sakit kepala dan setelah menjalani pola makan sehat alami, gangguan tersebut sudah jauh berkurang. Sekarang Bunda banyak manfaat atur pola makan tubuh pun lebih sehat.