CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Mengatasi Susah Buang Air Kecil dengan Prive Uri-Cran




Mengatasi Susah Buang Air Kecil dengan Prive Uri-Cran. Buang air kecil memang merupakan aktivitas keseharian yang sudah dianggap biasa. Seringkali kita mengabaikan gangguan yang dialami saat buang air kecil.Susah buang air kecil sering dianggap masalah biasa tidak mengganggu kesehatan tubuh. Padahal, sebenarnya susah buang air kecil itu mengandung risiko terganggunya kesehatan yang berdampak besar. Susah buang air kecil ditandai dengan keinginan buang air kecil yang besar dan terus-terusan namun urine yang keluar sangatlah sedikit bahkan tidak keluar sama sekali. Kondisi tersebut tentunya sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. Namun, sering diabaikan dan dianggap gangguan biasa. Tahukah, jika ternyata suah buang air kecil atau dikenal dengan istilah anyang-anyangan ini merupakan gejala infeksi saluran kemih? Jika dibiarkan , inifeksi iniakan menjalar ke organ tubuh yang sangat penting yaitu ginjal.

Baca Juga: Bahaya Anyang-Anyangan Pada Ibu Hamil

Ada beberapa gejala susah buang air kecil yang sebaiknya diwaspadai yaitu di antaranya:
1.      Keinginan buang air kecil terus-terusan tapi keluar urine sedikit-sedikit.
2.      Air seni atau urine mengandung bau yang menyengat dan kurang sedap dan berwarna pekat.
3.      Badan terasa lemas dan kurang sehat.
4.      Jika terus-terusan, badan pun sering terasa demam dan suhu tubuh naik.
5.      Saat buang air kecil terasa perih.
6.      Pada perempuan sering terasa nyeri di bagian panggul.

Sebenarnya susah buang air kecil itu diebabkan oleh apa sih?
Umumnya orang menyangka susah buang air kecil disebabkan oleh kurangnya minum. Padahal penyebab susah buang air kecil bukan hanya itu. Susah buang air kecil bisa juga disebabkan karena menahan keinginan buang air kecil terlalu lama, kondisi toilet yang kotor, pakaian dalam yang lembab, bahkan kebiasaan membasuh saat buang air kecil dan buang air besar yang tidak tepat bisa menyebabkan susahnya buang air kecil. Semua itu adalah akibat terinfeksinya saluran kemih. Adapun gejala yang dirasakan saat mengalami infeksi saluran kemih yaitu di antaranya:

1.      Saluran kemih yang terinfeksi menyebabkan kemaluan terasa sakit saat buang air kecil. Hal tersebut diakibatkan adanya bakteri yang masuk ke saluran kemih. Bakteri tersebut bisa berasal dari saluran cerna yang masuk ke saluran kemih diakibatkan kurang tepatnya saat membersihkan area kewanitaan.
2.      Kandung kemih yang terserang bakteri juga bisa menyebabkan susah buang air kecil bahkan sampai menyebabka sakit di bagian perut bawah. Jika lebih parah lagi bisa menyebabkan adanya darah di urine.

Ternyata susah buang air kecil tidak bisa diabaikan karena memiliki risiko tinggi terhadap gangguan kesehatan. Oleh karena itu sebaiknya jika mengalami gangguan saat buang air kecil segera diatai. Ada berbagai cara mengatasinya, baik cara tradisional maupun medis. Namun, tahukah ada cara yang sangat praktis dalam mengatasi kondisi suah buang air kecil yaitu dengan minum Prive Uri-Cran yang mengandung ekstrak buah Cranberry. Sejak zaman dahulu, buah Cranberry digunakan untuk pengobatan beragam penyakit. Hal tersebut dikarenakan kandungan buah ini yang sangat beragam dan bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dan kondisi tubuh yang kurang sehat. Kandungan vitamin yang cukup pada buah ini menjadikannya populer sebagai sumber vitamin c untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan, dan sebagai antioksidan. Sekarang, ekstrak buah Cranberry mulai digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih. 

Pada bulan April 2004, Lembaga Pengawas Obat dan Makanan Perancis (AFSSA) mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk saluran kencing. Telah diuji secara klinis, ekstrak buah Cranberry mampu menghambat pertumbuhan bakteri pada saluran kemih. Tentu saja dapat mengatasi susah buang air kecil yang dialami.