CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Memasak Praktis untuk Ibu Bekerja






Konon katanya menaklukkan laki-laki bisa dari perutnya. Dengan kata lain jika urusan perut selesai, maka sudah bisa menyenangkan hati suami. Duuh, kalau sudah begitu, si Bunda langsung melipir, deh.Maklum, si Bunda jarang banget masak. Walaupun dulu pas sebelum punya anak,si Bunda sering iseng-iseng coba-coba resep. Setelah punya anak malah jarang banget masak. Duuh, harusnya khan si Bunda lebih rajin masak karena ada dua balita yang sedang doyan makan. Namun karena seringnya pagi-pagi nggak sempat masak, akhirnya acara masak pun skip. Kalau sore hari kadang sudah capek banget. Makanya, si Bunda seneng banget kalau ada alat memasak yang praktis banget.

Pas duu zaman MPASI Fathan dan Fakhira, si Bunda benar-benar mengandalkan slow cooker sebagai alat praktis membuat bubur sehat. Jadi dulu, waktu zamannya MPASI Fathan, si Bunda sengaja bangun pukul 1 malam untuk memasak bubur pakai slow cooker. Praktis banget, tinggal masukkan segenggam beras, air, kasih bawang putih geprek, topingnya bisa sayuran dan filet ikan. Langsung tidur, lalu besok pagi-pagi sehabis Subuh, bubur sudah siap dimakan. Tinggal dimasukkan ke wadah penghangat dan cukup makan sampai sore. Begitu juga saat Fathan mulai makan nasi tim, sama-sama mengandalkan clow cooker  dengan takaran air yang dikurangi.
Nah, kalau urusan perut orang dewasa Bunda angkat tangan deh. Padahal si Ayah suka banget gulai tikungan blok M, dan suka pengen dimasakin gulai. Ceritanya dulu pas ke Jakarta, si ayah ngajak bunda mampir ke blok M dan mencoba gulai tikungan blok M yang terkenal itu. Bunda juga sih tapi masih bingung gimana masaknya.
Salah satu merek preesure cooker yang dijual di pasaran









Namun, ternyata sekarang masak makin praktis. Biar bisa masak gulai, Bunda tidak usah repot mengolah bumbu. Sekarang sudah banyak bumbu instan praktis tinggal ceburin ke masakan. Lalu, bagaimana cara masaknya. Hihihi..mudah banget, sekarang ada alat press cooker. Tinggal masukin ke panci bahan-bahan yang diperlukan, seperti daging dan sayuran,tambah air sesuairesep di kemasan bumbu instan, masukkan bumbu, masukkan panci ke alatnya, tutup, colokkan ke listrik, pencet tombol, tunggu beberapa menit, matang, deh. Praktis banget, khan. Suami dan anak-anak pun suka. Hahaha, rasanya seneng banget deh bisa menyajikan masakan untuk keluarga.

Ternyata memasak itu tidak sesulit yang dibayangkan. Dengan beberapa alat elektronik yang serbabisa seperti pressure cooker sangat membantu si Bunda yang sama sekali tidak pandai memasak. Setidaknya si Bunda masih bisa menyajikan hidangan untuk keluarga dan layak untuk dimakan. Ternyata si pressure cooker juga bisa dipakai untuk membuat kue,lho. Hahahaha … padahal dulu si Bunda pernah ngidam pengen punya oven dan belum kesampaian karena dilarang sama si Ayah. Buat apa coba beli oven kalau nggak dipakai. Jiaaah, si Ayah tahu aja kalau si Bunda cuma pengen aja punya pressure cooker.

Intiny sih zaman sekarang siapa pun bisa memasak, setidaknya menyajikan masakan untuk keluarga. Tidak ada alasan nggak bisa masak, karena sekarang sudah banyak banget alat membantu memasak yang membuat proses memasak menjadi semakin praktis. Selain itu, beragam bumbu instan sudah banyak dijual di supermarket sehingga nggak usah lagi repot ngulek bumbu. Semuanya serba praktis, khan. Itulah gunanya alat-alat memasak prakti untuk ibu bekerja yang tetap bisa menyajikan masakan untuk keluarga.