CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Memperbaiki Mood Pada Ibu Bekerja




Hai, moms, apa sih yang kalian lakukan jika sudah lelah seharian mengurus krucil lalu malas makan? Memang yah, jadi ibu itu pengalaman luar biasa. Yang tadinya kehidupan anteng dan adem ayem lalu tiba-tiba semua jadwal berubah. Mood sering naik turun kayak roller coaster. Kadang rasanya adem lihat para krucil itu imut nan lucu. Tetapi bisa tiba-tiba keluar tanduk dan emosi pun meluap-luap. 

Kalau dulu, saat si kecil masih menyusu dan si sulung bertingkah, si Bunda biasanya melampiaskan emosi dengan makan. Makanya wajar banget berat badan nggak terkontrol. Muka tuh pipi semua. Apalagi perut menggelambir. Duh, boro-boro mau olahraga kayak dulu, bisa berangkat ke kantor dengan damai sentosa saja sudah merupakan prestasi tersendiri.Tapi yakin deh, katanya ada masanya dan kelak kalau anak-anak sudah mulai punya dunianya sendiri, para ibu pasti kangen dibuntutin pasukannya. Jadi, yah nikmatin aja, ya.

Namun kadangkala, ada saatnya mood si Bunda terjun bebas. Apalagi kalau sudah capeeeek banget, badan rasanya sudah nggak karu-karuan sepulang dari kantor.  Kalau dulu bayangannya, sepulang kerja itu si Bunda akan fun main dengan anak-anak.  Namun, kenyataannya jauh dari angan-angan, saat badan rasanya remuk redam sehabis menggendong si kecil dan membonceng si sulung menerobos keriuhan jalanan dengan sisa tenaga sehabis bekerja, itu rasanya sulit diungkapkan dengan kata-kata. Lalu, para balita ini masih bertingkah dan mengaduk-aduk emosi luar dalam. Bawaannya ingin ngamuk. Tapi hal itu nggak boleh dibiarkan berlarut-larut, kasian dong ya mereka, dua makhluk tidak berdosa yang imut nanlucu harus menerima perlakuan kurang asyik dari ibunya sendiri. Oleh karenanya, saya harus mencari cara nih agar mood kembali baik saat suasana sudah mulai terasa rusuh.

1.      Makan Makanan Enak
Nah, si Bunda biasanya mencoba memperbaiki mood dengan makan enak. Pernah tuh si Bunda lagi turun banget mood-nya lalu sama si ayah dibawain blenger burger. Duuh, itu mood langsung naik lagikarena blenger burger salah satu makanan kesukaan saya. Hahahaha …mudah banget khan nyenengin si Bunda mah, cukup bawain blenger burger dan makanan enak lainnya. Asal jangan keseringan, itu inget badan udah makin semok. Sampe dijuluki ‘Bebeb Gendut’ sama Fathan. Dan diledekin sama anak sendiri itu pediih, Jenderal.

2.      Dandan
Dulu si Bunda lebih suka melakukan perawatan kulit daripada dandan. Perawatan sederhana aja di rumah, kayak maskeran, terus luluran, scrub-an, dan sejenisnya. Tapi sejak punya balita bahkan dua balita, si Bunda sudah nggak punya waktu dan tenaga untuk melakukannya. Sekarang, untuk memperbaiki mood dan menghargai diri sendiri, s Bunda jadi lebih suka dandan. Yah, ceritanya ingin memperbaiki yang kuang-kurang dengan sedikit melukis wajah. Cukup memulai alis, pakai eyeliner, dan lipstik-an, mood sudah oke lagi. Apalagi cuma butuh waktu 5 menit aja kok buat dandan.  

3.      Nonton Drama Korea
Percaya atau nggak, drama korea bagi si Bunda adalah teman saat ingin nangis dan ketawa. Kalau nangis-nangis sendiri tanpa ada sebab khan jadi aneh. Apalagi ketawa-ketawa sendiri. Duh, bisa-bisa langsung diajak periksa kejiwaan, deh. Nah, kalau nangis atau ketawa sambil nonton drama khan wajar, yakan …yakan..yakaaaaaan? #maksa. Percaya deh, setelah nangis-nangis atau ketawa-ketawa sambil nonton drama itu bikin dunia terlihat lebih indah, anak-anak pun tampak lebih manis dan menggemaskan. Hahaha… tapi nontonnya saat mereka tidur, ya.