CeritaAnakBunda.com - Cerita Parenting Bunda

Packing Ringkas dan sederhana Ala Bunda




Packing Ringkas dan Sederhana Ala Bunda. Siapa hayo yang suka melakukan perjalanan? Buat si Bunda yang bepergian harus bersama rombongan, urusan  packing tuh bisa jadi masalah. Apalagi si Bunda suka pelupa dan gagal fokus. Jadinya, yah, urusan packing memang mesti dipersiapkan. 

Salah satu tugas si Bunda sebagai istri, selain mengurus rumah juga tentu mengurus keperluan si ayah. Apalagi si ayah juga suka bepergian ke luar kota dan mengandalkan si Bunda untuk packing semua keperluan selama di luar kota. Seperti beberapa bulan yang lalu, si Ayah dapat tugas ke Semarang. Si Bunda pun diminta packing semua keperluan si ayah selama beberapa hari di sana.

Si Bunda juga menyiapkan space di koper si ayah agar cukup untuk membawa oleh-oleh khas Semarang. Pastinya setiap bepergian si ayah selalu diminta untuk membawa oleh-oleh. Karenanya, pasti si ayah juga akan membeli oleh-oleh khas Semarang seperti bandeng presto. Kalau membawa oleh-oleh khan harus ekstra hati-hati apalagi makanan. Makanya, sebaiknya sudah disiapkan space untuk menyimpan oleh-oleh khas Semarang di kopernya.

Berhubung si Bunda tuh suka agak pelupa gitu, jadinya sebelum packing biasanya si ayah diwawancara dulu, kegiatan di sana ngapain aja? Kegiatannya outdoor apa indoor? Cuaca di sana gimana? Lagi panaskah atau adem? Terus acaranya resmi atau nggak? Kalau sudah dapat info lengkap, si Bunda segera melakukan scaning isi lemari si ayah. Si Bunda pun membuat daftar barang apa saja yang akan dibawa si ayah, berdasarkan hasil wawancara. Daftar barang bawaan penting buat si Bunda yang suka pelupa. Kalau sudah ada daftarnya khan meminimalisir ada barang yang ketinggalan.

Si Bunda pun mulai memilih dan memilih barang yang akan dipacking. Bunda memilih beberapa baju untuk kegiatan selama tiga hari di Semarang. Baju lengkap dengan pakaian dalamnya. Rupanya si Ayah akan menginap di hotel, kalau begitu keperluan toiletries skip, cukup pakai yang disediakan di hotel. Si Ayah nggak rewel urusan toiletries, bisa pakai apa saja. Kulitnya pun cocok-cocok saja pakai sabun mandi merek apa pun, termasuk yang disediakan di hotel. Nah, biasanya si Ayah suka pengen tampil rapi,sediakan saja alat cukur yang memang biasanya tidak disediakan di hotel.

Setelah semua barang sudh dikelompokkan, si Bunda pun mulai menggulung baju yang akan disimpan di koper. Nah, kenapa digulung, bukannya dilipat? Kebetulan acaranya santai dan kebanyakan outdoor, jadi si Bunda menyiapkan beberapa kaos dan kemeja flanel yang tidak mudah kusut. Celana jeans pun cocok disimpan dengan cara digulung, nggak akan kelihatan garis-garis lipatannya.

Si Bunda pun menyusun semua barang di koper berdasarkan prioritas, kira-kira baju mana yang mau dipakai duluan. Selain itu, si Bunda juga menyiapkan kantong plastik untuk baju kotor.

Semua barang pun sudah masuk ke koper bahkan masih ada space kosong untuk menyimpan oleh-oleh. Si Ayah pun siap berangkat besok pagi.
Itulah packing ringkas dan sederhana ala si Bunda, semoga bermanfaat buat para istri yang selalu dapat tugas packing untuk para suaminya.